Lowongan Kerja PT. Kompas Cyber Media (Kompas Com) Solo



Kompas.com adalah salah satu pionir media online di Indonesia ketika pertama kali hadir di Internet pada 14 September 1995 dengan nama Kompas Online.

Mulanya, Kompas Online atau KOL yang diakses dengan alamat kompas.co.id hanya menampilkan replika dari berita-berita harian Kompas yang terbit hari itu.

Tujuannya adalah memberikan layanan kepada para pembaca harian Kompas di tempat-tempat yang sulit dijangkau oleh jaringan distribusi Kompas. Dengan hadirnya Kompas Online, para pembaca harian Kompas terutama di Indonesia bagian timur dan di luar negeri dapat menikmati harian Kompas hari itu juga, tidak perlu menunggu beberapa hari seperti biasanya.

Selanjutnya, demi memberikan layanan yang maksimal, di awal tahun 1996 alamat Kompas Online berubah menjadi www.kompas.com. Dengan alamat baru, Kompas Online menjadi semakin populer buat para pembaca setia harian Kompas di luar negeri.

Melihat potensi dunia digital yang besar, Kompas Online kemudian dikembangkan menjadi sebuah unit bisnis tersendiri di bawah bendera PT Kompas Cyber Media (KCM) pada 6 Agustus 1998. Sejak saat itu, Kompas Online lebih dikenal dengan sebutan KCM. Di era ini, para pengunjung KCM tidak lagi hanya mendapatkan replika harian Kompas, tapi juga mendapatkan update perkembangan berita-berita terbaru yang terjadi sepanjang hari. Pada 29 Mei 2008, portal berita ini me-rebranding dirinya menjadi Kompas.com, merujuk kembali pada brand Kompas yang selama ini dikenal selalu menghadirkan jurnalisme yang memberi makna. Kanal-kanal berita ditambah. Produktivitas sajian berita ditingkatkan demi memberikan sajian informasi yang update dan aktual kepada para pembaca. Rebranding Kompas.com ingin menegaskan bahwa portal berita ini ingin hadir di tengah pembaca sebagai acuan bagi jurnalisme yang baik di tengah derasnya aliran informasi yang tak jelas kebenarannya.

LOWONGAN KERJA KOMPAS.COM SOLO

1. Content Writer SKOLA Kompas.com Solo

Job Deskripsi:

Menulis artikel dengan topik mengenai kurikulum.

Persyaratan Umum

Kualifikasi:

1. Memiliki kemampuan menulis yang baik.
2. Memahami teks berbahasa Inggris dan bisa menerjemahkan teks berbahasa Inggris dengan baik.
3. Terbuka untuk mahasiswa minimal semester 5 dengan IPK minimal 3,0 dari jurusan:
  • FISIP/FE/FH/Jurusan Sejarah/Jurusan Pendidikan Sejarah/Jurusan Pendidikan Ekonomi/Jurusan Pendidikan Geografi/Jurusan Pendidikan Sosiologi
  • Fakultas Seni/Jurusan Pendidikan Seni Drama, Tari, dan Musik
  • Sastra Inggris/Pendidikan Bahasa Inggris
  • Ilmu Komputer
  • Ilmu Keolahragaan/Pendidikan Olahraga
  • Fakultas MIPA/Jurusan Pendidikan Matematika/Jurusan Pendidikan Fisika/Jurusan Pendidikan Kimia/Jurusan Pendidikan Biologi
4. Bersedia bekerja sebagai Kontributor Kompas.com.

Mohon kirimkan CV terbaru dan contoh tulisan yang pernah dipublikasikan ke e-mail [email protected] dengan subject sesuai nama posisi diatas

2. Supervisor SKOLA Kompas.com Solo

Deskripsi Lowongan

Kurasi tulisan content writer di bidang eksakta untuk memastikan akurasinya.

Kualifikasi:

1. Menguasai Matematika, Kimia, Fisika, Biologi tingkat SD, SMP, dan SMA.
2. Pernah mengajar Matematika/Kimia/Fisika/Biologi.
3. Bersedia bekerja sebagai Kontributor Kompas.com.

Persyaratan Khusus

1. Pendidikan Minimal S1 Jurusan pendidikan Kimia, Pendidikan Fisika, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi
2. IPK Minimal 3.00

Mohon kirimkan CV terbaru ke e-mail [email protected] dengan subject sesuai posisi diatas

MAKSIMAL 31 OKTOBER 2020

Lowongan kerja ini bersumber dari CDC UNS

IKLAN ATAS ARTIKEL

IKLAN TENGAH 1 ARTIKEL

IKLAN TENGAH 2 ARTIKEL

IKLAN BAWAH ARTIKEL