Kisi - kisi dan Materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) CPNS .PDF

Dalam penentuan tes kelulusan CPNS, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) juga sangat berpengaruh. Di dunia maya sangat banyak contoh kisi - kisi TWK yang bisa kalian dapatkan melalui mesin pencarian Google. Kali ini kami akan membagikan kisi - kisi serta materi untuk TWK, yang kami dapatkan melalui media sosial Linkedin. Semoga bermanfaat dan bisa menambah materi belajar untuk kalian yang sangat ingin lolos tes CPNS.

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan mengimplementasikan 4 pilar kebangsaan Indonesia meliputi:

1. Pancasila : ideologi, dasar dan ideologi NKRI, nilai-nilai Pancasila, perbandingan ideologi, sikap positif

2. Undang – Undang Dasar 1945 : konstitusi, jenis konstitusi, sifat konstitusi, penyimpangan terhadap konstitusi, amandemen UUD 1945

3. Bhineka Tunggal Ika : sejarah penemuan, landasan hukum, lambang negara, konsep dasar, prinsip Bhinneka Tunggal Ika, paham Bhinneka Tunggal Ika, penerapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

4. Negara Kesatuan Republik Indonesia (sistem Tata Negara Indonesia, sejarah perjuangan bangsa, peranan bangsa Indonesia dalam tatanan regional maupun global, dan kemampuan berbahasa Indonesia secara baik dan benar).


Unduh Materi belajar Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 

Materi TWK bisa kalian download melalui link di bawah ini :


Formatnya PDF dengan besar 5 Mb

IKLAN ATAS ARTIKEL

IKLAN TENGAH 1 ARTIKEL

IKLAN TENGAH 2 ARTIKEL

IKLAN BAWAH ARTIKEL