Info Lowongan Kerja Bank BCA untuk Lulusan Baru / Fresh Graduate 2021

Penting : Kami selalu berusaha menyajikan Informasi lowongan kerja yang menggunakan metode melamar secara ONLINE, seperti melalui Email, Website resmi perusahaan, E-recruitment, Portal lowongan kerja (Jobstreet, Kalibrr, dll.) serta Google Docs. Ini dikarenakan banyaknya pencari kerja atau yang biasa disebut dengan Jobseeker yang mengeluh karena melamar melalui Offline atau mengirimkan hardfile ke alamat perusahaan bisa menghabiskan uang mereka, seperti membeli amplop, nge-print dan biaya POS!

Bulan ini, Bank BCA membuka lowongan pekerjaan berbagai posisi untuk lulusan baru (S1). Jika kamu sesuai dengan kualifikasi, diharapkan segera melamar sebelum lowongan ditutup. Informasi lowongan kerja yang kami sampaikan di bawah bersumber dari Website Official Karir Bank BCA (karir.bca.co.id). Jadi kami pastikan lowongan kerja ini resmi dan pastinya GRATIS, tanpa ada pungutan biaya selama proses seleksi.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) adalah bank swasta terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan pada 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV dan pernah menjadi bagian penting dari Salim Group. Sekarang bank ini dimiliki oleh salah satu grup produsen rokok terbesar keempat di Indonesia, Djarum.

Melalui beragam produk dan layanan yang berkualitas dan tepat sasaran, solusi finansial BCA mendukung perencanaan keuangan pribadi dan perkembangan nasabah bisnis. Didukung oleh kekuatan jaringan antar cabang, luasnya jaringan ATM, serta jaringan perbankan elektronik lainnya, siapa saja dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan bertransaksi yang ditawarkan BCA.

Sesuai dengan komitmen “Senantiasa di Sisi Anda”, kami akan terus berupaya menjaga kepercayaan dan harapan nasabah serta para pemangku kepentingan. Memenangkan kepercayaan untuk memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan finansial para nasabah adalah suatu kehormatan dan kebanggaan bagi BCA.

Info selengkapnya tentang Bank BCA bisa kamu akses melalui www.bca.co.id. Ingat, pengetahuanmu tentang perusahaan terkait sangat sering ditanyakan oleh HRD saat interview.

Informasi Loker Bank BCA untuk Lulusan Baru S1/S2 2021

1. IT Trainee

Perkembangan teknologi yang kian pesat merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh semua perusahaan di Indonesia, termasuk BCA. Menjawab tantangan ini, BCA terus mengedepankan inovasi agar dapat senantiasa menjadi bank yang dapat diandalkan oleh masyarakat. Inovasi yang dilakukan BCA selama ini membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama bagian IT.

Untuk mempersiapkan tenaga profesional di bidang IT, BCA secara spesifik merancang sebuah program bagi lulusan Ilmu Komputer yang disebut sebagai IT Trainee. Peserta IT Trainee akan mengikuti pelatihan selama 6,5 bulan di BCA. Lulusan program ini akan diangkat langsung menjadi karyawan tetap dan ditempatkan di Divisi IT BCA. Selama pelatihan, peserta akan mendapatkan uang saku, jaminan kesehatan, tunjangan hari raya, tunjangan akhir tahun dan tentunya pelatihan yang berkualitas dari BCA.

Persyaratan :

• Lulusan S1 dengan IPK minimal 3,00 (Strata 1) dan 3,25 (Strata 2)
• Lulusan Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Elektro, Teknik Industri, Fisika, Matematika, Statistika
• Usia maks. 24 tahun (Strata 1) dan 26 tahun (Strata 2)
• Bersedia tidak menikah selama 6,5 bulan pendidikan
• Bersedia menjalani ikatan dinas setelah pendidikan
• Penempatan di Kantor Pusat (Jakarta)


2. Relationship Officer

BCA turut berperan penting dalam kemajuan perekonomian negara dengan memberikan dukungan finansial bagi masyarakat khususnya nasabah. Untuk mewujudkan kepercayaan penuh nasabah, BCA senantiasa memberikan dukungan finansial bagi nasabah melalui solusi-solusi perbankan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Untuk itu lah Relationship Officer BCA berperan untuk memastikan nasabah mendapatkan solusi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan para nasabah termasuk melakukan analisa kelayakan kredit bagi calon debitur.

BCA mempersiapkan program pelatihan yang intensif selama 1 tahun agar para Relationship Officer dapat menjalankan perannya dengan optimal. Lulusan Program Relationship Officer akan di angkat langsung menjadi karyawan tetap di kantor cabang BCA. Selama pelatihan, peserta akan mendapatkan uang saku, jaminan kesehatan, tunjangan hari raya, tunjangan akhir tahun dan tentunya pelatihan yang berkualitas dari BCA.

Cari tau lebih lanjut : https://karir.bca.co.id/marketeers

Persyaratan :

1. Pendidikan minimal S1 dari semua jurusan
2. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 dari skala 4.00
3. Usia maksimal 24 tahun
4. Memiliki minat terhadap kewirausahaan dalam dunia kerja
5. Memiliki kemampuan analisa yang baik
6. Memiliki kemampuan interpersonal yang baik
7. Memiliki kemampuan negosiasi yang baik
8. Mampu bekerja dibawah tekanan
9. Memiliki keinginan berprestasi
10. Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan
11. Bersedia menjalani ikatan dinas setelah pendidikan


3. Management Development Program (MDP)

Posisi Pekerjaan : Program

Lokasi : Jabodetabek, Semarang, Surabaya

Program Preview:

BCA menantang para lulusan baru yang berkualitas untuk bergabung dalam Management Development Program (MDP). 

Selama 1 tahun masa pendidikan, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang mendalam mengenai perbankan (operasional, pemasaran, analisa, dll). Pembelajaran yang terbaik serta para mentor pilihan akan mendampingi serta mempersiapkan Anda selama pendidikan untuk menjadi profesional yang unggul di era revolusi industri 4.0. 

Persyaratan:

1. Senang belajar dan menyukai tantangan
2. Memiliki jiwa kepemimpinan, serta memiliki interpersonal dan komunikasi yang baik 
3. Tertantang untuk ditempatkan di berbagai area di Indonesia, sesuai kebutuhan perusahaan
4. Terbuka untuk lulusan baru
5. Minimal pendidikan S1
6. IPK minimal 3.00 (S1) / 3.25 (S2)
7. Usia maksimal 24 tahun (S1) / 26 tahun (S2) 


4. Wealth Management Program ( WMP )

Posisi Pekerjaan : Program

Lokasi : Bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

Program Preview:

Kesadaran nasabah yang semakin tinggi akan pentingnya investasi keuangan menjadi peluang bagi BCA untuk memperkuat bisnisnya. Untuk itu BCA membutuhkan professional muda berpengalaman yang memiliki ketertarikan tinggi terhadap dunia investasi keuangan (terutama produk ekuitas dan pendapatan tetap) untuk bergabung di Wealth Management Program yang pendidikannya akan berlangsung selama 1 tahun. 

Wealth Management Program akan bertugas sebagai product specialist yang akan bertugas dikantor cabang BCA agar lebih optimal dalam menawarkan solusi investasi keuangan kepada nasabah. Tidak hanya mendampingi, diharapkan lulusan program dapat melakukan edukasi investasi dikantor cabang BCA dan dapat mendukung pencapaian target cabang dari produk investasi. 

Segera daftarkan diri Anda dan jadilah ahli di bidang investasi keuangan bersama BCA!

Persyaratan:

1. Lulusan S1, IPK 3.00, Usia maksimal 24 tahun
2. Lulusan S2, IPK 3.25, Usia maksimal 26 tahun
3. Memiliki ketertarikan dan passion terhadap investasi/ wealth management
4. Mampu berbahasa inggris secara lisan dan tulisan
5. Memiliki analytical thinking dan problem solving yang baik
6. Memiliki kemampuan intrapersonal dan interpersonal yang baik
7. Belum dan bersedia tidak menikah selama masa pendidikan 1 tahun
8. Bersedia menjalani ikatan dinas selama 2 tahun


5. IT Engineer

Perkembangan teknologi yang kian pesat merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh semua perusahaan di Indonesia, termasuk BCA. Menjawab tantangan ini, BCA terus mengedepankan inovasi agar dapat senantiasa menjadi bank yang dapat diandalkan oleh masyarakat. Inovasi yang dilakukan BCA selama ini membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama bagian IT. Beberapa gambaran pekerjaan di IT Kantor Pusat, yaitu Storage Area Network (SAN Admin), Mainframe, Server & Operating System, Automation, Network, Developer, Data Center Operation, Data Warehouse & Data Mining, IT Data Analyst, IT Risk & Governance, IT Service Management & Quality Assurance, Project Management, dan Product Manager.

Persyaratan

Lulusan S1 dengan latar belakang pendidikan atau pekerjaan di bidang IT / komputer
- IPK minimal 2,75 (skala 4,00)
- Usia maksimal 27 tahun
- Memiliki pengetahuan mengenai Database (SQL Server, Oracle) dan Big Data dapat menjadi nilai lebih
- Memiliki pengetahuan mengenai bahasa pemograman seperti C#, .Net, Java (OOP, ASP .Net MVC), Javascript, Python, dan JSON, dan framework seperti Spring, Angular, React, Vue, dan Node.
- Memiliki pengetahuan terkait infrastruktur IT
- Disiplin, jujur, teliti, dan memiliki motivasi kerja yang tinggi.
- Mampu bekerja sama dalam tim
- Penempatan di Jakarta / Tangerang
- Lokasi kerja:
  • Jakarta / Tangerang (semua posisi)
  • Tambahan lokasi di Cibitung / Surabaya (khusus posisi Data Center Operation & Data Center Facility Management)
  • Tambahan lokasi di Yogyakarta (khusus posisi Application Developer)


6. Staf Recruitment

Seiring dengan pertumbuhan perusahaan, kebutuhan akan sumber daya manusia yang berkualitas pun akan meningkat. Untuk mencari sumber daya manusia yang berkualitas tentunya dibutuhkan rekruter yang handal dan professional. Peranan rekruter menjadi penting dan strategis dalam menentukan keberhasilan BCA di masa depan melalui pemenuhan sumber daya manusia yang berkualitas. Saat ini PT Bank Central Asia Tbk sedang membutuhkan peran seorang Staf Perekrutan yang diharapkan untuk dapat melakukan proses seleksi karyawan, membantu proses rekrutmen kandidat, bekerja sama dengan unit kerja untuk pemenuhan kebutuhan karyawan di unit kerja, mengembangkan ide-ide baru mengenai proses seleksi karyawan serta membuat konsep seleksi karyawan yang sesuai dengan perkembangan dan perubahan tuntutan bisnis.

Persyaratan

- Minimal lulusan S1 dari jurusan Psikologi
- IPK minimal 3,00 (skala 4,00)
- Usia maksimal 26 tahun
- Mempunyai minat di bidang rekrutmen
- Menguasai dan memahami alat tes psikologi
- Menguasai metode penelitian
- Mengetahui dasar-dasar interview


7. DevOPS Engineer

Everything we do, we strive to work smarter and better, not harder:

Analyze, design, and implement CI/CD automation and also improve existing CI/CD pipeline with gitOps mechanism
- Maintain existing cluster Kubernetes / OpenShift together with ops team
- Continuously improve Monitoring Dashboard to ensure visibility and early warning for the cluster and application inside (via Kube Mixin, Prometheus, Grafana, Kibana, Zipkin, etc)
- Explore, design, plan, and improve new technology implementation in Kubernetes / Openshift platform (such as Chaos Engineering, Canary Deployment, Service Mesh, Operator Framework)
- Build Disaster Recovery Plan
- Conduct Postmortem analysis and improvement planning for Ops
- Ensure stable performance, application availability, observability and scalability Best Practices
- Cooperate with developer in implementing best practices in application development and deployment process (unit testing, deploy mechanism, configuration, etc)

Persyaratan

Bachelor’s Degree in Information Technology
- Minimum GPA of 3.00
- Having knowledge in Software Design Practices (microservices, message queue, sync async) and High Availability Design (load balancing, active-passive, CAP Theorem)
- Experience in the same field and familiarity with Linux, Springboot, and Angular/Vue/React are plus points


8. Data Analyst

Tugas :

•Melakukan pengolahan data secara kuantitatif maupun kualitatif untuk pendapatkan pemahaman yang menyeluruh.
•Mendapatkan valuable insight dari data yang telah diolah untuk dijadikan dasar dalam pengambilan keputusan dalam perusahaan.
•Menyajikan dan presentasi laporan hasil pengolahan data kepada top management BCA.

Kualifikasi :

•Lulusan S1 dari jurusan Statistik / Matematika / IT / Ekonomi.
•IPK minimal 2.75 (skala 4.00).
•Usia maksimal 26 tahun.
•Memiliki wawasan yang luas mengenai makro ekonomi.
•Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (lisan dan tulisan) serta mampu melakukan presentasi dalam bahasa inggris.
•Mau belajar serta mengembangkan diri.
•Memiliki minat ataupun menguasai dasar-dasar PHP, VB, Java, SQL
•Menguasai teknik dan analisa pengolahan data statistik.
•Memiliki pengalaman sebagai Data Analyst serta memiliki kemampuan menggunakan Power BI, Qliksense, D3 merupakan nilai tambah.


9. Staf Legal Korporasi

Tentang Pekerjaan

•Bertanggungjawab memastikan kepatuhan perusahan terhadap semua hukum dan peraturan yang berlaku bagi perusahaan
•Menangani proses litigasi
•Memeriksa (review) dokumen dari sisi hukum
•Memberikan pendapat / opini dari sisi hukum kepada internal perusahaan sesuai kebutuhan

Persyaratan

•Memiliki minat pada bidang hukum di dunia perbankan
•Lulusan Sarjana (S1/S2) dengan IPK minimal 2,75 (skala 4,00)
•Memiliki latar belakang pendidikan Hukum
•Freshgraduate atau pengalaman 1-2 tahun di bidang hukum 
•Usia maksimal 27 tahun
•Bersedia menjalani masa kontrak selama 1 tahun dan apabila berkinerja baik selama masa kontrak akan dilakukan pengangkatan sebagai karyawan tetap
•Penempatan di Jakarta


10. System Development Analyst (Investment & Bancassurance)

Tentang Pekerjaan

•Melakukan Planning, Coordination, dan Execution project-project IT di Divisi Wealth Management yang terkait dengan produk investasi dan bancassurance
•Menerima laporan issues sistem, mejadi second level support kepada user/cabang, dan bertanggung jawab atas issue tersebut
•Koordinasi dan bekerja sama dengan unit kerja lain untuk:
•Menggali dan memastikan kelengkapan user requirement
•Mencari akar permasalahan issues sistem dan menyelesaikannya
•Bekerja sama dalam tim project pengembangan sistem
•Monitoring progress project yang sedang berjalan
•Berkoordinasi dengan vendor atau pihak luar yang berhubungan dengan pengembangan sistem yang ditangani
•Melaksanakan day-to-day operasional sistem
•Mengikuti perkembangan teknologi terkini dan melakukan riset perkembangan teknologi yang berkaitan dengan pekerjaan
•Melakukan training kepada user/cabang terkait sistem yang ditangani

Persyaratan

•Lulusan S1 Teknik Informatika / Sistem Informasi dengan IPK minimal 2,75 (skala 4,00)
•Freshgraduate atau berpengalaman
•Usia maksimal 30 tahun
•Memahami teknis SCRUM pengembangan sistem


11. Program Junior Business Analyst

Persyaratan

•Lulusan S1 semua jurusan Teknik, Komputer, Matematika, Statistika, dan Ekonomi
•IPK minimal 3.00 (skala 4.00)
•Memiliki minat di Pengembangan Sistem atau Produk
•Usia maksimal 24 tahun
•Penempatan di Kantor Pusat (Jakarta)
•Bersedia tidak menikah selama 1 (satu) tahun pendidikan
•Bersedia menjalani ikatan dinas setelah pendidikan


12. Staf Pengembangan Produk

Persyaratan

•Memiliki minat dalam analisa dan pengembangan produk digital Memiliki ketertarikan di bidang teknologi / SCRUM 
•Memiliki kemampuan berpikir logis dan sistematis
•Lulusan Sarjana (S1/S2) dengan IPK minimal 3,00 (skala 4,00)
•Terbuka untuk semua jurusan, diutamakan untuk latar belakang bidang IT/ Teknik 
•Fresh graduate atau pengalaman maksimal 4 tahun di bidang pengembangan produk 
•Usia maksimal 30 tahun 
•Penempatan di Jakarta


*π˜“π˜°π˜Έπ˜°π˜―π˜¨π˜’π˜― π˜₯π˜ͺ 𝘒𝘡𝘒𝘴 𝘣π˜ͺ𝘴𝘒 𝘡𝘢𝘡𝘢𝘱 𝘴𝘦𝘸𝘒𝘬𝘡𝘢 - 𝘸𝘒𝘬𝘡𝘢 𝘒𝘱𝘒𝘣π˜ͺ𝘭𝘒 𝘱𝘰𝘴π˜ͺ𝘴π˜ͺ 𝘴𝘢π˜₯𝘒𝘩 𝘡𝘦𝘳π˜ͺ𝘴π˜ͺ
𝗖𝗔𝗧𝗔𝗧𝗔𝗑 : 

1. Kami hanya share ulang lowongan kerja ini dari sumber yang terpercaya.
2. Lowongan kerja ini GRATIS, tanpa dipungut biaya.
3. Selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai lowongan kerja Bank BCA untuk lulusan baru. Jika kamu sesuai dengan kualifikasi segeralah melamar, Jika tidak sesuai janganlah menyerah, tetaplah semangat mencari pekerjaan impianmu. Jangan lupa beribadah dan berdoa karena rezekimu sudah ada yang mengatur. Jika ditolak olah satu perusahaan berarti memang bukan rezekimu untuk bekerja di sana, Tuhan sudah menyiapkan rezeki yang lain, yang lebih baik untukmu.

IKLAN ATAS ARTIKEL

IKLAN TENGAH 1 ARTIKEL

IKLAN TENGAH 2 ARTIKEL

IKLAN BAWAH ARTIKEL