Melalui Serambi Batu (Baca Tulis) Mahasiswa PMM UMM Mengajak Anak Usia Dini Belajar Membaca dan Menulis


Jatengloker.com - Di tengah pandemi Covid-19 tentu saja memberikan dampak yang kurang baik terhadap kegiatan belajar mengajar, apalagi pada anak usia dini. Dengan melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) ini, mahasiswa UMM kelompok 86  melakukan kegiatan Serambi Batu (Baca Tulis) di Desa Tawali Kec. Wera, Kab. Bima, Selasa (18/08/20)

Kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa PMM UMM Desa Tawali dengan mengajak siswa/siswa SD menjadi objek pembelajaran, kegiatan ini diadakan di halaman rumah di lingkungan Desa Tawali. Kegiatan tersebut mencakup beberapa aspek yaitu kegiatan Membaca, Menulis dan Berhitung.

Salah satu perwakilah PMM dari kelompok 86 Tri Putri Rizki mengungkapkan kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan pemahaman anak usia dini serta menggali kemampuan mereka dalam hal akademik. 

Para peserta PMM UMM telah melaksanakan kegiatan Serambi Batu (Baca Tulis) selama 3 hari mulai dari tanggal 4 Agustus sampai dengan 6 Agustus 2020. 

Menurut pengakuan Tri Putri Rizki, kegiatan Serambi Batu (Baca Tulis) sangatlah disenangi dan mendapat apresiasi penuh dari masyarakat setempat maupun pihak pemerintah. 

Lebih lanjutnya Tri Putri Rizki mengatakan dirinya berharap dengan dilakukan kegiatan Serambi Batu (Baca Tulis) ini dapat memberikan semangat belajar serta ketekunan siswa/siswa SD melakukan kegiatan akademik walaupun ditengah pandemi seperti sekarang ini. Tegas Tri Putri Rizki.

IKLAN ATAS ARTIKEL

IKLAN TENGAH 1 ARTIKEL

IKLAN TENGAH 2 ARTIKEL

IKLAN BAWAH ARTIKEL